Resep Tahu Isi Rumahan Mudah

Seringkali kita ingin makan jajanan diluar, tapi takut bersih gak yah masakannya, cuci tangan dulu gak yah orangnya pas pegang makanannya, bahan makanannya masih bagus kali yah, kok murah banget jualnya pake apa aja itu, dan sebagainya. Kali ini Makan Kenyang akan memberikan resep yang mudah, bisa untuk camilan, bisa juga untuk lauk buat makan nasi. Tahu isi aka tahu bulat aka tahu lonjong dan sebaginya lah hahaha..

Mari kita mulai membuat  Continue reading

Resep Mudah untuk Sahur

Selamat berpuasa bagi teman-teman Makan Kenyang yang menjalankannya. Pasti kadang-kadang bingung juga mau masak apa buat sahur. Karena waktu yang biasanya lagi tidur dan harus memasak. Kalau makan masakan yang udah dimasak sebelumnya rasanya kurang afdol. Kali ini Makan Kenyang akan memberikan resep yang sangat mudah dan juga bergizi. Yaiutu telur goreng dengan buncis.

Mari kita mulai membuat Continue reading

Daging kalengan dengan Bawang Bombay Tumis

Sejujurnya Makan Kenyang bingung nama resep ini apa, karena kalau dirumah pun bilangnya Maling dengan bawang bombay, hahaha… Resep ini mudah dan enak, kadang bosan dengan daging maling yang digoreng begitu saja (walaupun masih enak banget). Daging maling disini bukan DAGING MALING YANG SUKA NGERAMPOK ORANG YAH! Tapi merek daging kalengan hahaha…. Dan daging maling ini NONHALAL yah, tetapi bisa diganti dengan yang halal.

Resep ini cocok banget untuk menambah nafsu makan, pas dimakan saat musim dingin, jadi ingat dulu kalau dipuncak sering sekali makan ini.

Mari kita mulai membuat Continue reading

Ayam Goreng Tepung Paling Mudah

Tanggal tua? Bingung mau makan apa? Mau masak? Gak mau masak yang ribet-ribet?

Tenang! Makan Kenyang akan memberikan resep rumahan yang paling simpel dan mudah, yaitu Ayam Goreng Tepung paling mudah yang bisa dibuat oleh semua orang 😀 . Ayam goreng ini tidak seperti ayam goreng KFC tetapi adonan tepungnya lebih mirip dengan Fishnchips.

Mari kita mulai membuat Continue reading