Review

Makan-makan di Bangkok Thailand Part 1

Bingung mau makan apa saja waktu jalan-jalan ke Bangkok Thailand? Makan Kenyang membuat beberapa review makanan yang cocok dengan lidah orang-orang di Indonesia. Baca selengkapnya disini

WE MOVE TO SENANG MAKAN.COM , see you there 😉

Sampai di Bangkok jam 9 malam, langsung naik bus menuju hotel didaerah dekat Victory Monument. Kurang lebih hmpr jam 10 malam baru cari makanan. Hampir semua tempat makan sudah tutup :'(. Lalu Makan Kenyang menemukan gerobak makanan yang sepertinya masih bisa dimakan, penjualnya gak ngerti lagi bahasa inggris  hahaha :D. Untung ada yang mengerti yaudah pesen apa aja lah. Ada yang baksonya isi daging babi ada yang daging sapi, beda gerobak. Harga sama 50bath, entah kita dimahalin ato gimana yang penting makan dulu hahaha, soalnya digerobaknya cuman ada tulisan 30bath dan 50bath. Gak ngeti atuh wkwkwkkw. Rasanya sih lumayan yah, dimeja disediakan 3 jenis cabai, ada cabai bubuk, minyak cabe, dan cabai bakmie gitu, plus gula. Aneh? banget hahaha, kenapa mesti gula gitu yah, kenapa gak garem hahaha. Tapi semua tempat makan di Thailand yang Makan Kenyang kunjungi semua begitu.

Daging panggang di Asiatique 1 tusuknya tidak sampai 50bath.Ada berbagai macam daging, mulai dari daging sapi, babi, ayam dan ikan. Bumbu BBQnya enak.

Makan di Asiatique, puyeng sih karena habis capek ngiter2 trus nyari makanan yang luamayn juga variannya. Akhirnya nyari tempat makan termurah yang ada di Asiatique, ketemulah tempat ini tapi Makan Kenyang juga gak tau nama tempatnya hahaha. Isinya variasi bakmi, nasi goreng, dan sayur2an. Makan Kenyang pesan bakmie dengan daging bebek dan babi, porsinya lumayan banyak. Rasanya juga lumayan hanya bebeknya karena terlalu lama terendam jadi tidak garing hahaha.

Ditempat makan ini harga makanan tidak ada yang sampai 200bath. Lumayan murah kan? hahaha. Nah ini nasi goreng yang sangat menurut Makan Kenyang tidak enak hahaha. Kacang yang seperti kacang polong itu sebenarnya bukan kacang polong, rasanya sepet bangetttt. Lalu rempahnya kuat banget hahaha, terpaksa dimakan hahaha. Lalu yang dibawah itu adalah nasi goreng kepiting tapi tidak berasa kepitingnya yeahhhh hahaha.

Bir merek Chang

Jus jeruknya yang manis tapi sepertinya tidak asli karena ada sedikit rasa sirup.

Bihun gorengnya lumayan enak dengan topping bebek panggang, tapi bebeknya kurang garing saja kulitnya. Tapi lumayan lah.

Mango sticky Rice ini lupa beli berapa duit, antara 50bath atau 100bath. Mango sticky rice ini paling enak menurut Makan Kenyang. Belinya dikhaosan road. Isinya ketan putih dikasih topping potongan buah mangga dan dikasih sausnya air santan, enakkk.

Jus buah yang mudah dibeli disepanjang jalan. Harganya bervariasi tapi tidak lebih dari 120bath. Isinya pure buah loh tak ada campuran air. Makan Kenyang banyak jajan jus buah ini hahaha. Ada sih beberapa kali beli buah aslinya, tapi lupa difoto :'(. Buah-buahnya pun enak, mesti dicoba dan ada jagung rebus dikasih parutan kelapa muda dan gula enaaakkk banggeeettt, gak sampe 30bath lagi tapi photonya hilang D’:.

Nah ini malam terakhir dan malas pergi jauh-jauh, jadi beli makananan food streat dekat hotel dan makan dihotel. Karena lokasi hotelnya dekat dengan victory monument jadinya banyak food streat. Photonya tak jelas karena hotelnya juga remang-remang hahaha. Pokoknya yang ada telur itu, dibawahnya ada nasi putih, nah telurnya itu campuran daging babi dengan bawang dan dedaunan pokoknya Makan Kenyang juga gak terlalu tau dia isi apaan hahaha, soalnya penjualnya aja tak bisa bahasa inggris hahahaha, harganya cuman 30bath. Lalu ada Mango Sticky Rice yang kurang mantap, lalu ada semacan choipan isi daun kucai dengan sausnya seperti ada rasa cukanya, lumayan itu walau gak tau namanya hahaha. Karena papa Makan Kenyang pernah nonton di tv aja jadi iseng beli.

Lalu ada bakpau salted egg dan isi babi dari 711 dengan harga 5bath-12bath. Lalu makanan di 711 juga katanya enak, tapi tergantung selera sih. Kue2 seperti kue pepe kalau disini yah, cuman 2rban hahaha lupa berapa bath, tapi manisnya gak bisa ditolerin hahaha. Yang paling debest adalah udang bakarnyaaaa, akhhhh kangen lagi. Wlau udangnya dia uda bakar terlebih dahulu tapi enak. lupa dapat 6/8 ekor, harganya 100bath. Yang bikin enak adalah sausnya yang asem-asem pedas itu. Mantep benerrrrrr, suer dah gak bohong. Kalau ke Bangkok harus coba seafoodnya yah, tapi jangan lupa bawa obat kolestrol hohohoho.

Es ini enakk banget. Suer gak tau namanya apa, kelihatan menarik langsung pesen hahaha. Isinya ada jali-jali lalu semacam buah atep dan buah-buahan yang Makan Kenyang tidak tahu namanya apa hahaha. Porsinya agak kecil tapi tidak sampai 100bath. Manisnya sih berlebihan menurut Makan Kenyang (soalnya Makan Kenyang gak suak manis2 hahaha).

55bath

Nasi hainam di Thailand selalu dikasih darah ayam, enak ini hohoho. Ada yang pakai ayam rebus ada yang pakai ayam goreng tepung. Kalau makan di food court di Bangkok, cabainya bisa pilih sendiri yang sesuai yang mana. Pokoknya puas dan harga juga masih sesuai dikantong.

65bath

Makanan Vegetarian dan lumayan enak. Semua makanan dari es hingga makanan yang jepang dibawah ini dibeli di food court Platinum mall. Jadi Makan Kenyang waktu itu sarapannya sudah berat hahaha.

Lupa harganya berapa hahaha, ini yang paling mahal hahaha tapi tidak sampai 100bath. Makanan jepang yaitu Donburi dengan topping ayam goreng, rasanya lumayan. Lalu onigiri salmonnya juga enak, tapi sayangnya salmonnya kaya abon jadi jatoh2 😦

Sekian review beberapa makanan di Bangkok :D. Tunggu kelanjutannya di Part 2 yah, dan silahkan lihat referensi tempat jalan2 di http://aileenze.blogspot.co.id/ thx ♥

 

One thought on “Makan-makan di Bangkok Thailand Part 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s