Resep Masakan

Resep Garaetteok untuk Tteokbokki

Tteokbokkiiiiiiiiiiiiii, semua kpopers pasti tau makanan apa ini. Makanan dari negara oppa-oppa ganteng disana itu penggemarnya tidak kalah dengan para suami ku disana upsss. Nah semua ornag tahunya tteokbokki itu kue beras, gak salah juga sih. Tapi yang kue beras itu sebenernya namanya Garaetteok, nah kalau tteokbokki itu garaettoknya dimasak dengan bumbu dari korea. Dan cara buatnya itu gak terlalu sulit kok, yuk makanya mari kita coba membuat

Bahan:

Garaetteok:

2 Cups Tepung beras (Makan Kenyang pakai merek rose brand) (1cup: 110 gram)

½SDT Garam

1 Cup Air panas

1 SDM Minyak wijen

Bahan Tteokbokkinya instant aja lebih mudah hahaha, karena kalau mau bikin sendiri lagi biayanya lebih ekhhhhhhh

Langkah:

  1. Campurkan tepung beras dengan garam, aduk-aduk
  2. Lalu tuang air panas dan campur hingga rata
  3. Kemudian kukus selama ± 30 menit
  4. Setelah selesai dikukus, taruh diatas tempat yang bersih untuk ditumbuk dan tuang minyak wijen
  5. Tumbuk-tumbuk
  6. Bila sudah tidak terlalu panas, silahkan di adon dengan tangan, seperti mengadon adonan pizza atau donat hingga kalis dan lentur
  7. Kemudian dibagi per bagian, terserah sih mau bikin ukuran seberapa aja, kreasi sendiri hahaha
  8. Bagian menggulung adonanannya sih yang bikin gempor hahaha
  9. Kalau sudah selesai bisa ditaruh di tempat yang bersih dan masukan kekulkas kalau belum mau dimakan, atau bisa dibikin tteokbokki.

Resep tteokbokki:

  1. Rebus Garaetteok dengan air yang belum panas, jadi sebelum nyalain apinya masukin Garaetteoknya
  2. Lalu tinggal dimasukkan bumbunya, kadar air disesuaikan dengan merek yang digunakan. Disini Makan Kenyang pakai merek seperti yang difoto hahaha, harganya tidak sampai IDR30K teao1
  3. Tambahkan telur rebus jika mau, dan tambahkan daun bawang
  4. Aduk-aduk hingga mengental dan jadi deh!

teo

Kalau gak mau ribet bisa beli langsung yang sudah jadi dengan merek Yoppoki Instant

TIPS!

  • Adoninnya jangan lupa sampai kalis dan elastis yah
  • Kalau mau nambah bakso juga boleh, udang dkk bisa
  • Bentuk dengan indah yah hahaha, punya Makan Kenyang yah kaya gitu deh hahaha

Insipirasi dari maangchi 🙂

Sekian dari Makan Kenyang, semoga membantu ♥

One thought on “Resep Garaetteok untuk Tteokbokki

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s