Review

Wisata Kuliner di Bogor Part 1

Waktu itu Makan Kenyang ada kesempatan waktu lebaran untuk ngebolang dengan teman-teman di Bogor. Biasanya naik mobil, kali ini mau coba naik kereta dan ngiter-ngiter naek angkot sambil berwisata kuliner.

Tempat makan apa saja yang Makan Kenyang kunjungi? Cek disini yuk 

Karena ngebolang dan hujan besar, jadi gak sempet kebanyak tempat, sedih banget 😥 . Udah gitu ada dibawah salah tempat sama abang angkotnya lagi hahaha.

Pertama Makan Kenyang ke Kebun Raya Bogor, dan nyobain ice cream yang banyak ada disitu cuman IDR3K. Beli rasa stawberry, dan oke gak bakal beli lagi hahaha. Menurut teman yang belajar tentang FoodTech itu pake pewarna dll lah, dan rasanya juga gak enak sih. Lupa difoto.

Lalu Makan Kenyang ke jalan Surya Kencana, dekat dari Kebun Raya Bogor. Makan Kenyang pengen nyobain Soto Mie Agih Sukabumi, gak pernah makan. Padahal sering banget kesitu, tapi cuman makan soto kuning, bakso, dan onde-onde.

Jalan Surya Kencana itu banyak makanan, tapi yang paling Makan Kenyang suka itu martabak sih encek², gak tau deh namanya siapa. Dekat dengan indomaret, nah kan sebelah indomaret ada gang, sehabis gang itu tuh. Encek itu masak martabaknya pakai arang, enak deh. Murah lagi cuman IDR45K banyak lagi hahaha. Gak ada fotonya, itu beli beberapa minggu yang lalunya lagi dan cuman di Snapchat tanpa di save hahaha payah emang ane. Yang ngantrinya banyak, karena loyangnya juga cuman satu sih. Cuman emang pembelinya yang bejibun.

Nah ada lagi sehabis Indomaret atau pas didepan Indomaret, ada bir pletok enak. Panas gitu dih lidah, cobain deh cuman IDR5K dan waktu itu sempet beli IDR3K karena udah sisa sedikit.  Nah didalam gang sebelah indomaret ada soto kuning yang juga enak, kadang buka kadang kagak hahaha, di depan Asinan Ahaw. Sebenarnya soto kuning yang paling terkenal itu yang dekat dengan bakso yang enak bangettt, toko olahraga dan juga onde-onde yang enak. Tapi gak mau lagi makan disitu karena menurut Makan Kenyang kurang bersih, bukan hanya yang jualan tapi para pelanggannya juga.

TIPS!

Kalau pertama kali baru mau kesana, naik angkot or naik kendaraan pribadi. Kalo mau nyari parkiran pas ketemu Indomaret yah, karena jalanan Surya Kencana itu panjang banget dan yang daerah dekat indomaret yang baru banyak makanannya.

 

Soto Mie Agih Sukabumi

Jln. Surya Kencana

bogor1
Mie Kocok

Rasa kuahnya enak, untung sharing sama teman. Karena disini banyak jeroannya dan Makan Kenyang gak doyan hahaha, rugi juga deh bayar sama tapi gak Makan hahaha. Porsinya cukup banyak. Cabenya yang ada dimeja sih mantep, pedes banget.

bogor2
Soto Mie

Ini yang kata orang juaranya. Namanya soto mie tapi menurut Makan Kenyang gak kaya soto mie hahaha. Ada lobak, sayur asin keringnya, dan dagingnya empuk banget. Kuahnya sih enak. Tapi makin mantep lagi kalo pake cabenya bedeh.

Lo Mie
Lo Mie

Nah, kalo ini sih yah tergantung sama yang makan. Karena ini kental banget, makan berenam hanya 3 orang yang suka. Tapi, Makan Kenyang paling suka dengan yang ini hahaha. Untuk harga, Makan Kenyang benar-benar lupa karena bonnya hilang, range harganya IDR30K-40K kalo gak salah ingat. Nasi putihnya IDR6K kalo gak salah, tehnya IDR4K kalo gak salah.

Bakso Goreng Babi IDR23K+
Bakso Goreng Babi IDR23K+

Not recommended! gimana yah kaya berasa ampas aja, pokoknya Makan Kenyang benar-benar gak suka ini. Enek, enakan bakso buatan sendiri deh. Bukannya menjelekan yah, tapi yah begitu deh rasanya.

Conclusion:

Entah banyak orang yang bilang disini enak banget dan sebagainya, tapi menurut Makan Kenyang biasa aja sih rasanya, disuruh balik lagi rasanya tidak deh hahaha.

+ Lumayan enak

+ Porsi Banyak

– Pelayanannya sungguh buruk, banyak pegawai yang duduk-duduk saja pas ditanya gak ditanggepi dan gak mau jalan. Cuman duduk, ngobrok, ketawa-ketawa huahahahahhahaha

– No WIFI!

– Parkiran berebut dengan pengunjung lain

– Toiletnya bau dan agak kotor

Entah waktu disitu karena hujan besar terus kali yah, kamera handphonenya jadi kaya berembun terus.

Nah disebelah Soto Mie Agih Sukabumi ada Ngo Hiang yang terkenal, tapi rada mahal. Seporsi yang isinya 1 ngo hiang, 1 tahu, 1 kentang harganya tahun lalu IDR30K. Yah, enakan Makan Kenyang beli di petak sembilan hahaha. Tapi banyak juga yang suka, selera lidahlah yah. Nah kalo males beli asinan ahaw yang dibelakang bisa beli didepan juga, dekat soto mie agih sukabumi, karena itu juga cabang dia. Tapi ada juga yang kurang suka dengan asinan ahaw dan lebih memilih Asinan Gedong Dalam , asinan Gedong dalam masih lebih jauh lagi. Gak bisa jalan kaki, harus naik kendaraan lagi, walaupun cuman lurus aja sih hahaha. Harga Asinan Ahaw dulu terakhir beli IDR22K terakhir beli dan asinan gedong dalam IDR20K terakhir beli. 

Di Gedung dalam itu juga banyak makanan, ada lumpia basah, soto mie, dan juga jualan sayur. Enak-enak juga, dulu sering beli cincau dan juga soto mie.

 

Sekian Review dari Makan Kenyang tentang wisata kuliner di Bogor, bersiap lagi cari waktu dan wisata kuliner lagi di Bogor ♥

One thought on “Wisata Kuliner di Bogor Part 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s