Resep Masakan Indonesia

Resep Tahu Isi Rumahan Mudah

Seringkali kita ingin makan jajanan diluar, tapi takut bersih gak yah masakannya, cuci tangan dulu gak yah orangnya pas pegang makanannya, bahan makanannya masih bagus kali yah, kok murah banget jualnya pake apa aja itu, dan sebagainya. Kali ini Makan Kenyang akan memberikan resep yang mudah, bisa untuk camilan, bisa juga untuk lauk buat makan nasi. Tahu isi aka tahu bulat aka tahu lonjong dan sebaginya lah hahaha..

Mari kita mulai membuat 

Bahan:

Tahu kuning 1 buah

088268400_1412755528-yellow-tofu
Sumber: Liputan6.com

 

Daging kalengan ¼ Kaleng

2 SDM Sagu

Tepung putri (untuk pelapis)

Tepung roti (untuk pelapis)

1 buah telur kocok lepas (Untuk pelapis)

Garam dan Lada secukupnya

Saus sambal dan mayonaise untuk penamping aka cocolan (Optional)

Cara Membuat:

  1. Cacah daging kalengan hingga kecil, tapi jangan hancur
  2. Hancurkan tahu dengan tangan, remek-remek
  3. Campurkan tahu, daging, sagu, garam, dan lada
  4. Bulatkan tahu dengan menggunakan dua sendok, jadinya sih gak bulet yah tapi lonjong
  5. Masukin kekulkas dan diamkan kurang lebih 1-2 jam supaya tidak hancur
  6. Balurkan dengan tepung
  7. Lalu balurkan ke telur kocok
  8. Kemudian balur ke tepung roti (Panko) 4edit2
  9. Goreng
  10. Jadi!

2-edit2

Enak banget pas dimakan panas-panas. Cocok juga buat teman ngobrol dengan sahabat sambil duduk diluar menatap langit ciee….

1-edit2

Pas dipotong

3-edit2

Susah banget moto ini hahaha, panas!

TIPS!

  • Pakai daging apapun juga, tapi lebih baik pakai daging kalengan karena biar cepat matangnya.
  • Kalau pakai daging mentah usahakan garamnya dilebihkan dibandingkan daging kalengan yang sudah berbumbu.
  • Dan bila ingin pakai daging mentah usahakan pakai ayam, takutnya gak mateng.
  • Tahunya jangan terlalu banyak airnya. Bisa didiamkan dikulkas 2 hari atau bisa dibungkus pakai kain dan ditekan dengan buku supaya tidak terlalu berair atau diperas menggunakan kain supaya airnya tidak keluar. Karena bila terlalu banyak airnya susah dibentuk, gampang hancur, dan pas didiamkan airnya keluar malahan jadi hancur. Tapi jangan terlalu kering juga yah.
  • Mau pakai keju didalamnya bisa, atau mau isekin orang masukin cabe rawit pun oke hahaha
  • Kalau belum mau dimakan, abis dibuletin masukin kulkas saja gpp. Makan Kenyang bikin dua hari yang lalu dan baru dimasak hari ini. Bisa dimasukin kulkasnya pas sudah dibalur tepung, bisa juga kalau belum. Tapi kalau sudah dibalurin telur dan tepung jangan diinepin lama-lama yah.

Sekian resep dari Makan Kenyang, semoga membantu ♥

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s