Review

Review Sop Kaki dan Sate Bang Kumis Bogor

Setelah sekian lama Ujian akhirnya sempet juga nulis lagi, walaupun senen masih ujian juga :’D. Waktu sebelum Ujian, Makan Kenyang sempat jalan-jalan ke Bogor untuk menghadiri suatu acara, pas pulangnya ingin makan makanan enak di sana. Makan Kenyang sebenarnya pengen makan makanan sunda, tapi karena diajak makan sama sodara oke ajalah hahaha… Sodara ajak makan di Sop kaki dan sate Bang Kumis, kata sodara sih enak banget dan jujur ini pertama kali Makan Kenyang makan disini karena sebelum-sebelumnya hanya lewat saja.

Mari kita mulai reviewnya

WE MOVE TO SENANG MAKAN.COM , see you there 😉

bogor2

Sopnya mereka sepertinya pakai susu, bukan pakai santan karena tidak berasa sih santannya. Rasa sopnya enak. Isinya pilih sendiri tergantung selera, tapi juga bisa beli langsung seporsi harganya IDR30K. Rasa dagingnya juga empuk. Jangan kebla-blasan milih isinya yah, nanti jadi mahal, hahaha…  Mereka ada dua pilihan isi sop, ada kambing dan juga sapi.

Harga isi:

  • Daging kepala IDR9.5k/ptg
  • Jeroan IDR9.5K/ptg
  • Otak kambing/sumsum IDR10.5K/ptg
  • Daging Kambing IDR11.5K/ptg
  • Kikil sapi IDR10.5K/ptg
  • Daging sapi IDR11.5K/ptg
  • Paru sapi goreng IDR11K/ptg
  • Kaki Kambing IDR15K/ptg
Pilih sendiri
Pilih sendiri

Harganya termasuk murah, tapi kalau pesennya kebla-blasan bisa-bisa semangkuk harganya IDR90K hahaha…

Nasi putihnya IDR6K, teh tawar IDR1K

Sate kambing dan Ayam
Sate kambing dan Ayam

Satenya enak banget, pas dibawain panasnya bujubile. Minyaknya masih nyembur-nyembur. Mau foto aja susah, tangan kecipratan minyak terus hahaha. Jadi dibawahnya itu ada bawang bombay, minyak, dan kecap manis. Udahlah mantep abis, dipinggirin dulu sampe minyaknya udah gak panas hahaha takut banget. Yang atas kambing, yang bawah ayam. Dua-duanya enak, dagingnya gak alot, karena makan Kenyang sering makan sate kambing diberbagai tempat agak alot, dan ini kagak. Muantep pokoknya. Harga sate kambingnya kalau biasa IDR50K, kalau dengan gajih IDR44K ( disini Makan Kenyang makan satenya yang biasa), Sate ayamnya IDR33K. Semua satu porsinya 10 tusuk.

Acar dan cabainya, tidak terlalu pedas
Acar dan cabainya, tidak terlalu pedas

Bagi yang suka makan kambing, lebih baik jangan dateng jam 3 sore, karena kambingnya lagi dimasak. Tapi kalo datengnya pas waktunya makan, kambingnya sudah ada dan siap-siap mengantri yah, karena rame banget hahaha….

Conclusion:

+ Makanannya enak

+ Dagingnya empuk

– Agak kotor

– Mangkoknya sudah banyak somplak sana sini, untuk ukuran tempat makan yang sudah terkenal lebih baik diganti aja

– Sampah tissue banyak beserakan dibawah meja

– Panas

– Pelayanannya lama bangets, pesen bawa pulang mesti nunggu setengah jam

– Meja kurang bersih

– Banyak tukang ngamennya

bogor7
Pilih sendiri isinya

Masalahnya itu yah, mangkoknya ditaruh diatas dagingnya, dan abangnya abis pegang bon dan pen untuk tulis bon, langsung pegang daging yang kita pesan. Nice abang 😀 . Mangkok pesanan ditumpuk-tumpuk beserta daging didalamnya, nice abang dua kali 😀 .

IMG_20160605_151250_HDR
maaf burem
bogor4
ada foto Bpk. Jokowi disana (Pak Jokowi Pernah mampir)

Lokasi:

Jln. Pajajaran/ Pulo Armin (Bogor)

Kalau keluar pintu tol bogor, belok kiri. Nah dia disebelah kanannya. Abis itu cari puteran.

Sekian review dari Makan Kenyang, semoga bisa memberikan gambaran pergi makan kemana hari ini ♥

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s